Jual Paving Block Telp/WA/SMS 085732374354

Kami siap melayani anda yang sedang membutuhkan Paving Block model Truepave, Cacing, Hexagon, Trihexagonal, Kubus berkualitas dengan harga yang murah terjangkau namun dengan mutu yang bagus. Hubungi kami di nomer 085732374354. Melayani area Kediri, Pare, Jombang, Blitar, TulungAgung, Trenggalek, Madiun dan sekitarnya

 

 

Apakah Paving Block

Paving block kini bukan barang asing lagi bagi masyarakat. Material ini banyak ditemukan sebagai bahan untuk menutup permukaan, seperti yang ada di jalan-jalan trotoar atau halaman sebuah gedung dan rumah. Ada banyak perbedaan produk ini dengan material penutup jalan lain. Keunggulan produk tersebut juga banyak membuat orang lebih memilihnya. Berikut adalah beberapa fungsi dan jenis-jenisnya yang banyak ditemukan di masyarakat.

 

Paving untuk Menutup Permukaan Tanah

Terkadang untuk membuat jalan yang lebih mudah dibutuhkan penutup tanah. Selain beton dan aspal, kini banyak yang menggunakan paving dengan kualitas berikut.

  1. Bahan pembuatnya

Paving merupakan salah satu produk alternatif untuk pengerasan permukaan tanah yang biasanya dibutuhkan untuk membuat jalan. Penutup atau beton yang terbuat dari beberapa campuran seperti abu batu, semen, agrerat halus, agregrat kasar, dan air. Penggunaan produk yang satu ini juga bisa bervariasi tergantung dari jenis yang dipilih.

  1. Ukuran

Setiap jenis paving tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Namun untuk ketebalannya yang sering dijumpai adalah 6 cm, 8 cm, dan 10 cm. Dimensi ukurannya akan berbeda-beda karena setiap jenisnya memiliki model atau bentuk yang tidak sama.

  1. Fungsi

Fungsi utamanya adalah untuk menutup permukaan tanah. Membuat jalur sehingga mudah untuk arus lalu lintas, baik orang maupun kendaraan. Fungsi dari produk ini bisa dibedakan berdasarkan ukuran ketebalan. Seperti untuk fungsi trotoar atau jalur pejalan kaki yang biasanya menggunakan paving dengan ketebalan 6 cm. Tekanan yang tidak terlalu berat, tidak mengharuskan pemasangan dengan produk yang tebal karena 6 cm ini sudah mampu untuk trotoar yang cukup awet. Sedangkan yang memiliki ketebalan 8 cm memiliki fungsi untuk area pelataran gedung, toko, atau pusat komersil lain. Biasanya untuk area tersebut banyak difungsikan sebagai tempat parkir yang tentu tekanan dari kendaraan akan lebih berat dibandingkan yang hanya dilalui orang. Material dengan tebal 10 cm atau mungkin lebih adalah yang dibutuhkan untuk area yang memiliki tekanan berat. Misalnya menjadi jalan untuk kendaraan berat di area gudang, pelabuhan, dan lain sebagainya.

 

Model Paving Block yang Paling Banyak Digunakan

Model produk ini cukup banyak dengan bentuk, variasi corak, warna, tekstur dan ukuran yang bermacam-macam. Ada yang bentuknya segi empat dan ada pula yang segi lima atau lebih banyak. Berikut adalah beberapa model yang paling umum digunakan, baik untuk trotoar atau pun pelataran.

  1. Model Truepave

Truepave atau model batu bata adalah yang paling umum dan sering digunakan. Untuk model yang satu ini, biasanya memiliki ukuran sekitar 10,5 cm x 21 cm dengan tebal yang beragam. Paling banyak adalah warna abu-abu dan hitam, walaupun juga sering ditemui dengan warna merah. Biasanya untuk luas per meter persegi akan membutuhkan kurang lebih 44 buah.

  1. Model Cacing

Model cacing atau yang disebut interpave ini memiliki bentuk seperti kotak tetapi dengan sisi yang bergelombang. Banyak yang menggunakan model cacing untuk menutup tanah di area halaman atau pelataran. Kebanyakan produk ini dibuat dengan ukuran sekitar 11,5 cm x 22,5 cm. Untuk ketebalannya ada yang 6 cm, 8 cm, dan 10 cm. Umumnya 39 buah paving akan habis untuk mengisi area seluas satu meter persegi. Model ini tidak bisa dipasang dengan model lain, mengingat bentuk sisi-sisinya yang zig-zag atau bergelombang. Satu paving akan saling mengunci lainnya sehingga permukaan tanah akan benar-benar tertutup rapat.

  1. Model Hexagon

Model segi enam juga banyak ditemukan di jalan-jalan trotoar. Paving block ini mungkin menjadi model yang paling lawas. Sebelum model-model baru dengan bentuk yang beragam, model segi enam sudah banyak digunakan untuk menutup permukaan tanah terutama di halaman rumah. Ukuran untuk model segi enam tersebut biasanya adalah 20 cm x 20 cm. Pemasangannya akan membutuhkan kurang lebih 27 buah untuk luas per meter perseginya.

  1. Model Trihexagonal

Model trihex yang satu ini merupakan paving dengan bentuk yang paling unik. Ukurannya sekitar 19,7 cm x 9,6 cm dengan ketebalan mulai dari 6 cm, 8 cm, hingga 10 cm. 39 buah block akan dibutuhkan untuk menutup area seluar satu meter persegi. Pemasangannya ini termasuk rumit, tetapi akan menghasilkan pola yang bagus. Banyak halaman gedung yang menggunakan model yang satu ini karena memberikan motif apik terutama untuk area-area yang cukup luas.

  1. Model Kubus

Paving block dengan model yang paling umum dan banyak digunakan adalah model kubus. Memiliki dimensi yang sama, termasuk untuk ukuran tebalnya. Ada yang 6 cm x 6 cm x 6 cm untuk ukurannya yang paling kecil. Sedangkan ukuran yang lebih besar adalah 8 cm dan 10 cm. Model yang satu ini juga banyak digunakan dan sering ditemukan di halaman-halaman perumahan. Mengunci rapat dan membuat permukaan yang rata dan muda untuk lalu lintas.

Video cara memasang Paving yang benar ada di bawah, silahkan dilihat

 

Tips Memilih Paving Block yang Tepat

Banyaknya tawaran mengenai produk ini, menuntut Anda untuk lebih cermat dalam memilih. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mendapatkan produk yang baik dan tepat.

  1. Beton K-300

Mutu beton K-300 menjadi acuan untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan kuat. Mutu beton minimal K-300 memiliki kekuatan yang cukup awet dan harga yang lumayan terjangkau.

  1. Memilih toko bangunan yang terpercaya

Ada banyak yang menawarkan produk dan mengklaim produknya memiliki mutu beton K-300. Namun ada juga yang ternyata produknya tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan. Menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya Anda memilih atau membeli produk dari toko bangunan yang terpercaya.

  1. Realistis dengan harga

Harga yang murah seringkali membuat banyak orang tergiur untuk membeli sebuah produk. Termasuk untuk paving seperti ini yang akan menarik pembeli jika ditawarkan dengan harga murah. Harga akan selalu mengikuti kualitas barangnya. Jangan langsung tergiur jika ada yang menawarkan murah, tetapi cek dulu kualitas produknya. Ketahui kelebihan dan kekurangannya serta jaminan garansi produk.

 

Itulah beberapa hal penting seputar paving block. Memilih dengan cermat dan hati-hati perlu dilakukan agar hasilnya nanti tidak mengecewakan. Silahkan memesan pada kami untuk mendapatkan Paving Blok yang berkualitas dan harga yang terjangkau